Satuan PUSKESAD

"PANTANG TOLAK TUGAS, PANTANG TUGAS TIDAK SELESAI"

Panglima dan Kapolri Bentuk Satgas Tangani Wabah Penyakit di Papua
waktu berita : 2018-01-23 14:59:47
Telah dipublikasikan sebelumnya oleh Faiq Hidayat, Audrey Santoso - detikNews, Jakarta - Presiden Jokowi meminta Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian menangani wabah penyakit di Papua. TNI dan Polri akan membentuk Satgas menangani wabah penyakit itu. "Bapak Presiden memerintahkan segera Panglima dan Kapolri untuk menangani permasalahan wabah penyakit di Papua dan kita teruskan membentuk Satuan Tugas (Satgas) TNI-Polri menangani permasalahan saat i..
  Kesdam XVII Cendrawasih
Tolak Penanganan Medis, 2 Balita Gizi Buruk Asmat Meninggal Dunia
waktu berita : 2018-01-23 14:48:00
Telah dipublikasikan sebelumnya oleh Saiman - detikNews, Asmat - Dua balita pasien gizi buruk yang sedang dirawat oleh pihak rumah sakit akhirnya meninggal dunia. Sebab, keluarga pasien tidak mau ditangani secara medis oleh pihak RSUD Agats, Kabupaten Asmat. Pihak RSUD Agats menyayangkan sikap orang tua dari pasien gizi buruk yang tengah ditangani. Pihak keluarga meminta kepada pihak petugas medis yang menengani kedua pesien tersebut agar tidak menggunakan infus dan oksigen. "Ada dua..
  Kesdam XVII Cendrawasih
Satgas Kesehatan TNI Evakuasi Pasien Ke RSUD Agats
waktu berita : 2018-01-23 10:44:20
Telah dipublikasikan oleh Puspen TNI (www.tni.mil.id).  Personel Tim Gabungan Satgas Kesehatan TNI Kejadian Luar Biasa (KLB) terus melaksanakan pengobatan terhadap anak-anak yang terkena campak dan gizi buruk. Mereka  dirawat di Puskemas yang tersebar di beberapa Distrik Kabupaten Asmat. Sementara itu, pasien yang kondisinya parah dan harus mendapatkan penanganan serius di evakuasi menuju RSUD Agats, Kabupaten Asmat, Provinsi Papua, Senin (22/1/2018). Berdasarkan data lapo..
  Mapuskesad
Kodam Siliwangi Curigai 3 Tempat Lain Pembuangan Limbah Medis
waktu berita : 2018-01-22 17:51:45
Telah dipublikasikan sebelumnya oleh: Dony Indra Ramadhan – detikNews Bandung - Kodam III Siliwangi mengindikasi pembuangan limbah medis tidak hanya di Panguragan, Cirebon. Sebab dari hasil penyelidikan, bakteri limbah medis ditemukan juga di tiga daerah di Jawa Barat.   "Temuan limbah (medis) yang di Panguragan, ditemukan juga bakterinya menyebar di Sungai Ciliwung, Cisadane dan Citarum. Kemungkinan (limbah) ada disebar juga di tiga tempat itu," ungkap Kapendam Siliw..
  Mapuskesad
Diare dan Kurang Gizi Landa Distrik Okbab Papua, 25 Balita Meninggal Wi
waktu berita : 2018-01-22 17:47:32
Telah dipublikasikan sebelumnya oleh :Wilpret Siagian - detikNews Jayapura - Wabah diare dan gizi buruk dilaporkan terjadi di kampung Pedam, Distrik Okbab, kabupaten Pegunungan Bintang, Papua. Sebanyak 25 bayi dilaporkan meninggal akibat penyakit ini.   Setelah mendapatkan informasi atas kasus tersebut, Tim Kesehatan dan Anggota TNI dari Koramil 1702/Oksibil, sejak Sabtu (20/1/2018) telah diturunkan ke kampung Pedam, Distrik Okbab guna mengetahui kebenaran informasi ters..
  Mapuskesad
Marak Gizi Buruk di Pelosok Papua, Jokowi akan Relokasi Warga ke Kota
waktu berita : 2018-01-22 17:39:41
Telah dipublikasikan sebelumnya oleh:detiknews.com. Palembang - Selain di Asmat, ternyata ada kasus gizi buruk yang merenggut 25 bayi di Pegunungan Bintang, Papua. Jokowi kini memikirkan solusi untuk merelokasi warga di pelosok Papua ke kawasan kota yang lebih mudah dijangkau berbagai pihak. "Kita tahu ya (kabar kurang gizi maut di Pegunungan Bintang). Mengenai kondisi baik di Asmat, baik di Agats, baik di Nduga, itu kondisinya, kondisi lapangan memang sangat berat," kata Jokowi..
  Mapuskesad
Pangdam XVII/Cenderawasih Kunjungi Posko Kesehatan KLB di Asmat
waktu berita : 2018-01-22 11:07:46
Telah dipublikasikan sebelumnya oleh:(https://tniad.mil.id) TNI AD – Asmat. Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI George Elnadus Supit dampingi Ketua Persit KCK PD XVII/Cenderawasih Ny. Sandra G.E. Supit beserta rombongan tiba Bandara Ewer, Distrik Agats Kabupaten Asmat dengan menggunakan pesawat Twin Otter Airfast PK OCJ dalam rangka kunjungan kerja di wilayah Kabupaten Asmat, Kamis (18/1/2018).   Dengan menggunakan Helly Bell milik Penerbad, Pangdam XVII/Cenderawasih beserta r..
  Mapuskesad
Asmat Darurat Kesehatan, Kodam Turunkan Tim Penanganan Cepat
waktu berita : 2018-01-21 13:01:28
 Dikutip dari Koran Sindo, TIMIKA - Pangdam XVII/Cenderawasih Mayor Jenderal TNI George Elnadus Supit memerintahkan jajarannya membentuk tim penanganan cepat menyikapi laporan tentang Kejadian Luar Biasa (KLB) dimana puluhan anak meninggal di Asmat akibat gizi buruk dan wabah penyakit Campak. Tim diperintahkan untuk segera membuat posko penanganan bencana yang akan dipusatkan di Timika dan di Kabupaten Asmat.  "TNI dalam hal ini Kodam XVII/Cenderawasih sudah bergerak m..
  Mapuskesad
Satgas Kesehatan TNI Bersama Kemenkes RI Bergerak Cepat Obati Warga Asmat
waktu berita : 2018-01-21 12:47:01
Telah dipublikasikan sebelumnya oleh : KORANBOGOR.com,KAB ASMAT-Personel Satuan tugas Kesehatan TNI Kejadian Luar Biasa (KLB) bersama-sama dengan  Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI bergerak cepat memberikan pelayanan medis di lapangan kepada warga, dengan memasuki kampung-kampung terpencil yang berada di Kabupaten Asmat, Papua, Sabtu (20/1/2018) waktu setempat. Kepala Pusat Kesehatan (Kapuskes) TNI Mayjen TNI dr Ben Yura Rimba, MARS saat mengunjungi warga Asmat yang ter..
  Mapuskesad
Satgas Kesehatan TNI Beri Vaksin Campak ke Anak-Anak Asmat
waktu berita : 2018-01-21 10:49:01
Telah dipublikasikan sebelumnya oleh: https://regional.liputan6.com.   Tim Gabungan Satgas Kesehatan TNI dengan Kejadian Luar Biasa memberikan vaksin campak terhadap anak-anak di kabupaten Asmat, Papua dan menyalurkan bantuan berupa vaksin ke kampung-kampung terpencil di Kabupaten Asmat. ..
  Mapuskesad
Selama 3 Bulan TNI Obati Anak-anak Penderita Campak di Asmat
waktu berita : 2018-01-21 10:38:40
Kabupaten Asmat (Telah di publikasikan sebelumnya oleh: https://news.detik.com)- Satgas Kesehatan Kejadian Luar Biasa (KLB) TNI bersama jajaran Dinas Kesehatan Pemkab Asmat, Papua, menjelajahi distrik-distrik yang ada di Kabupaten Asmat. Mereka hendak memberikan pelayanan kesahatan kepada anak-anak penderita campak dan gizi buruk. "Pada tanggal 19 Januari 2018, para dokter spesialis dan paramedis bersama personel Puskesmas setempat mendatangi rumah-rumah warga dengan melaksanakan pe..
  Mapuskesad
Komplikasi Tiga Penyakit Ini Dialami Pasien Campak di Asmat
waktu berita : 2018-01-20 06:10:48
Telah di publikasikan sebelumnya oleh Liputan6.com, Penanganan campak dan gizi buruk di Kabupaten Asmat, Papua, sudah ditangani Satgas Kesehatan Tentara Nasional Indonesia (TNI). Tim juga menempatkan dua dokter spesialis anak di RSUD Agats. Sesuai rilis yang diterima Health Liputan6.com dari Puspen TNI, Jumat (19/1/2018), penempatan dokter spesialis tersebut terkait jumlah penderita anak-anak yang dirujuk dan dirawat. Jumlah anak yang terkena campak di rumah sakit tersebut sangat ..
  Mapuskesad
Rikkes Dalam Rangka Kegiatan Samapta di Kesdam XIV/Hasanuddin
waktu berita : 2018-01-19 16:04:16
Dalam rangka mendukung program Kerja Kodam XIV/Hasanuddin dan Puskesad dalam bidang Personel khususnya pembinaan kekaryaan, Kesdam XIV/Hasanuddin ikut serta memberikan dukungan pemeriksaan kesehatan bagi personel yang akan mengikuti Kursus Danrem, Danrindam dan Kursus Danrem. Sebanyak 8 orang personel mengikuti rikkes Fisik, Laboratorium, EKG dan Tradmill di PPBP AD Kesdam XIV/Hsn dan Poli Jantung Rumah sakit Tk.II Pelamonia yang dilaksanakan tanggal 15 Januari 2018 dengan tujuan u..
  Kesdam XIV Hasanuddin
Kesdam XIV/Hasanuddin ikut serta dalam Kerja Bakti Bersama Staf Kelurahan/Kecamatan Ujung Pandang
waktu berita : 2018-01-19 15:50:10
Dalam rangka mendukung program kegiatan Makassar Tidak Rantasa (MTR) Kesdam XIV/Hasanuddin ikut serta dalam kerja bakti bersama staf kelurahan/kecamatan Ujung Pandang, Babinsa dan Bhabinkantibmas Kelurahan yang dilaksanakan pada hari jumat tanggal 19 Januari 2018 bertempat di jl. Amanagappa (Kelurahan Baru) Makassar. Kegiatan yang merupakan program unggulan Pemerintah Kota Makassar ini, rutin dilaksanakan setiap hari jumat pagi dengan sasaran yang berbeda tiap minggunya. Diharapkan..
  Kesdam XIV Hasanuddin
Pemberian Vaksin Hepatitis B Anggota Kodam XIV/Hasanuddin
waktu berita : 2018-01-19 15:46:05
Dalam rangka mendukung program Kerja Kodam XIV/Hasanuddin dan Puskesad dalam bidang Kesehatan Preventif, Kesdam XIV/Hasanuddin melaksanakan vaksin Hepatitis B dengan tujuan agar para Prajurit TNI-AD Khususnya terhindar dari penyakit Hepatitis-B. Pemberian vaksin diberikan dalam rangka meningkatkan kekebalan tubuh. Apalagi anggota kerap beraktivitas berat, sehingga rentan terkena vitus Hepatitis B,Vaksin ini sangat penting untuk prajurit memelihara kesehatan, karena tugas TNI tidak ring..
  Kesdam XIV Hasanuddin
Lakesmil Puskesad mengikuti Pelatihan dan sertifikasi GCP Good, Clinical Practise
waktu berita : 2018-01-19 11:36:44
PENELITI dan SERTIFIKASI : Jadi peneliti itu susah tapi  gampang, perlu hati yang kuat untuk mengarunginya. Dalam era Evidence Base Medicine (EBM), untuk meneliti itu ada ukurannya, menentukan kualitas penelitian yang kita lakukan. Saat ini dan kedepan, suatu pelatihan GCP (Good Clinical Practise) menjadi hal wajib dijalani untuk memahami filosofi penelitian, proses dan batasannya, determinan yang harus dilakukan dan sejauh mana uji klinik itu perlu dipersiapkan.Beberapa Rumah Sakit ..
  Lembaga Kesehatan Militer Puskesad
Kerjasama Lakesmil Puskesad dengan Eijkman Institute
waktu berita : 2018-01-19 08:55:35
Dalam rangka meningkatkan motivasi dan inovasi riset kesehatan dibutuhkan capacity building insan peneliti oleh sebab itu pelatihan sangat diperlukan. Adanya kerja sama Lakesmil dan unit malaria Eijkman Institute memberikan pelatihan dan kerjasama di bidang riset malaria...
  Lembaga Kesehatan Militer Puskesad
Update kegiatan Prajurit TNI Untuk Suku Asmat Papua
waktu berita : 2018-01-18 16:04:23
(Telah Di Publikasikan sebelumnya oleh: PuspenTNI) Satgas Kesehatan TNI KLB disebar ke seluruh Distrik wilayah Kabupaten Asmat menggunakan speet boat sebagai transportasi utama menuju titik-titik lokasi mendatangi rumah-rumah warga yang terkena wabah penyakit campak, difteri dan gizi buruk Satgas Kesehatan TNI KLB akan membantu rumah sakit dalam penanganan masyarakat yang terkena wabah penyakit. Untuk pasien didatangkan dan difasilitasi oleh Pemda bekerjasama dengan Aparat Kewilayah..
  Mapuskesad
Kemenkes Kodam XVIICenderawasih dan Polda Papua Bersatu Berantas Gizi Buruk dan KLB Campak
waktu berita : 2018-01-18 09:55:46
Nubic, Jakarta, 16 Januari 2018(Telah dipublikasikan oleh:http://www.nusantarabicara.co) - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI bekerjasama dengan TNI dan Polda Papua melakukan pengendalian gizi buruk dan campak di Kabupaten Asmat, Papua. Kerja sama itu penting dilakukan mengingat masalah kesehatan tersebut sudah menjadi Kejadian Luar Biasa (KLB).Menkes Nila Moeloek mengatakan kerja sama tersebut merupakan bukti kepedulian dan perhatian pemerintah terhadap masyarakat penderita gizi buruk dan..
  Mapuskesad
Kodam XVIICenderawasih melalui Dokter Spesialis Anak RSPAD Gatot Subroto Membantu Penanganan Campak
waktu berita : 2018-01-18 09:35:38
Nubic, Asmat (Telah dipublikasikan oleh:http://www.nusantarabicara.co/17-01-2018) - Pusat Kesehatan TNI AD memberikan perbantuan dua dokter spesialis anak dari RSPAD Gatot Subroto Jakarta, yakni Letkol CKM Rachmanto dan dokter Dana. Keduanya akan bertugas selama 10 hari di RSUD Agats, Kabupaten Asmat. Masa tugas kedua dokter yang tergabung dalam Satgas Kesehatan TNI KLB Asmat akan diperpanjang, sesuai dengan kebutuhan di lapangan. Dalam penelusuarannya, dokter Rachmanto menyebutka..
  RSPAD Gatot Soebroto
Puskesad
PUSKESAD
Pusat Kesehatan Angkatan Darat
  Jalan Mayjen Soetoyo Cililitan Jakarta Timur
+62 (21) 809-0107