Satuan PUSKESAD

"PANTANG TOLAK TUGAS, PANTANG TUGAS TIDAK SELESAI"

Danrem 174/ATW Pimpin Evaluasi 10 Hari Tanggap Darurat KLB Asmat
waktu berita : 2018-01-29 09:54:38
Telah dipublikasikan sebelumnya oleh Pen Satgaskes TNI. Penanggulangan Kejadian Luar Biasa (KLB) campak dan gizi buruk mulai memasuki fase 10 hari kedua dari tahap 30 hari tanggap darurat. Evaluasi penanggulangan tanggap darurat dipimpin oleh Danrem 174/ATW selaku Dansatgaskes TNI Brigjen TNI Asep Setia Gunawan didampingi oleh Bupati Asmat Elisa Kambu, S.Sos dihadiri oleh pihak TNI, Polri, Kemenkes RI, Pemda dan tokoh masyarakat, bertempat di Aula Wouru Cem Kesbangpol, Distrik Agats, ..
  Kesdam XVII Cendrawasih
Dansatgaskes TNI Pimpin Pendistribusian Logistik Warga Asmat
waktu berita : 2018-01-29 09:51:33
Telah dipublikasikan sebelum oleh (Pen Satgaskes TNI).  Pendistribusian logistik penanggulangan KLB Campak dan gizi buruk dipimpin langsung oleh Dansatgaskes TNI Brigjen TNI Asep Setia Gunawan, berangkat dari Pelabuhan Aswan menuju distrik-distrik Kabupaten Asmat dengan menggunakan transportasi speed boat, Minggu (28/1/2018). Jalur logistik ini akan melalui beberapa sungai, terdiri dari Sungai Aswes, Pomats, Unir, Siret, Bets, Fait, Krongkel dan sun..
  Kesdam XVII Cendrawasih
Dansatgaskes TNI Tim Kesehatan TNI Sebagai Pionir Harus Mampu Beradaptasi
waktu berita : 2018-01-29 09:49:43
Telah dipublikasikan sebelumnya oleh (Pen Satgaskes TNI). Tim Kesehatan TNI sebagai pionir dalam penanggulangan wabah campak dan gizi buruk. Untuk itu para dokter dan tim medis TNI harus siap beradaptasi dalam pelaksanaan tugas dihadapkan dengan kondisi alam yang berat dan budaya masyarakat Asmat yang kental dan unik. Hal tersebut dikatakan Danrem 174/ATW selaku Komandan Satgaskes TNI Brigjen TNI Asep Setia Gunawan kepada Tim Kesehatan TNI dalam rangka persiapan deploy ke pedalaman Asma..
  Kesdam XVII Cendrawasih
Demi Akurasi Data, BPJS Kesehatan Terapkan Close Payment System
waktu berita : 2018-01-29 09:35:35
Telah dipublikasikan sebelumnya oleh Advertorial - detikNews Jakarta - Peserta Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang didaftarkan Badan Usaha atau sektor Pekerja Penerima Upah (PPU) kini bisa menikmati sistem pembayaran tertutup (close payment system) dari BPJS Kesehatan. Sistem pembayaran tertutup akan diterapkan mulai 1 Februari 2018. Dengan diterapkannya sistem tersebut, data peserta terdaftar terkini (updated) diharapkan akan selalu sesuai dengan perubahan ..
  Mapuskesad
Satgaskes TNI Bantu Atasi Persoalan Kesehatan Warga Asmat
waktu berita : 2018-01-29 09:27:32
Telah dipublikasikan sebelumnya oleh Republika.co.id, Jakarta -- Komandan Satuan Petugas Kesehatan (Dansatgaskes) TNI, Brigjen TNI Asep Setia Gunawan mengatakan tim gabungan Satgaskes TNI, berhasil menyelamatkan warga Asmat yang menderita pendarahan pascamelahirkan. Satgaskes TNI saat ini sedang melaksanakan tugas penanggulangan campak dan gizi buruk di Asmat. "Tim Gabungan Satgaskes TNI tidak hanya membantu penanggulangan campak dan gizi buruk. Seorang dokter spesialis kandungan Letko..
  Kesdam XVII Cendrawasih
Lahir Dibantu Kopassus, Bayi Ini Diberi Nama Gempa Satria Komando
waktu berita : 2018-01-29 12:16:59
Telah dipublikasikan sebelumnya oleh: https://news.detik.com. Tim Penanggulangan Bencana Alam Grup 1 Kopassus membantu persalinan seorang ibu muda di Lebak, Banten. Bayi yang lahir seusai gempa itu diberi nama Gempa Satria Komando. Kejadiannya, pada Rabu (24/1) pukul 22.10 WIB, seorang warga datang ke Posko Kopassus melaporkan seorang ibu bernama Pipih hendak melahirkan. Warga mengharapkan bantuan karena tidak ada kendaraan untuk membawa ibu itu ke bidan, apalagi hari sudah gelap dan kon..
  Mapuskesad
TNI Siapkan Pasukan Untuk Lindungi Satgas Kesehatan Dari Ancaman Kelompok Bersenjata Di Papua
waktu berita : 2018-01-26 14:54:43
Telah dipublikasikan sebelumnya oleh: tribunnews.com, Jakarta - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyebut pihaknya telah menyiapkan pasukan untuk mengantisipasi ancaman dari kelompok bersenjata di Papua. Hal tersebut guna melindungi Satuan Tugas Kesehatan (Satgaskes) TNI yang dikirim untuk menanggulangi wabah penyakit dan gizi buruk di Papua Hal tersebut diungkapkan Marsekal Hadi usai Pelepasan Satgaskes TNI di Lapangan Udara (Lanud) Halim Perdana Kusuma Jakarta Timur, Kamis (25..
  Mapuskesad
Masalah Asmat Tanggung Jawab Bersama
waktu berita : 2018-01-26 13:58:11
Telah dipublikasikan sebelumnya oleh: Suara.com - Menteri Kesehatan Nila F Moeloek menilai masalah wabah campak dan gizi buruk yang menelan korban jiwa puluhan anak-anak di Kabupaten Asmat, Provinsi Papua, dalam beberapa bulan terakhir merupakan tanggung jawab bersama, bukan semata-mata tanggung jawab jajaran kesehatan.   Saat menggelar rapat koordinasi dengan jajaran Dinas Kesehatan se-Provinsi Papua bertempat di Hotel Horison Timika, Kam..
  Mapuskesad
Menkes Tinjau Langsung Pasien Campak dan Gizi Buruk
waktu berita : 2018-01-26 13:42:33
Telah dipublikasikan sebelumnya oleh:www.kemkes.go.id. Menteri Kesehatan RI, Nila Moeloek, meninjau langsung pasien dengan campak dan gizi buruk di RSUD Agats, Asmat, Papua, Kamis (25/1). Menkes Nila berpesan kepada para orang tua agar benar-benar memperhatikan kebersihan di lingkungan sekitar.Dalam tinjauannya bersama Kepala Badan PPSDM, Usman Sumantri, Dirjen P2P, Mohamad Subuh, Dirjen Pelayanan Kesehatan, Bambang Wibowo, Direktur Jenderal Farmasi dan Alat Kesehatan, Maura Linda Sitanggang, Ni..
  Mapuskesad
Gempa Terasa di Jakarta
waktu berita : 2018-01-26 12:08:51
Telah dipublikasikan sebelumnya oleh:https://news.detik.com. Guncangan gempa terasa di Jakarta siang ini. Gempa terasa di perkantoran. Guncangan terasa pada Jumat (26/1/2018) pukul 11.49 WIB. Guncangan terasa beberapa detik."Terasa gempa," kata seorang karyawan di Jakarta Selatan, Heri. Gempa sebelumnya terasa pada Selasa dan Rabu lalu. Saat itu, pusat gempa berada di Lebak, Banten. Indah Mutiara Kami - detikNews.(imk/imk)..
  Mapuskesad
Atasi KLB Papua, Kemenkes Bakal Bangun Gudang Logistik di Timika
waktu berita : 2018-01-30 11:57:27
Telah dipublikasikan sebelumnya oleh: Liputan6.com, Jakarta Kementerian Kesehatan RI bakal membangun satu lagi gudang logistik di Papua tepatnya di Timika pada 2018. Penambahan gudang logistik membuat pengiriman logistik lebih efisien bila terjadi Kejadian Luar Biasa (KLB) suatu penyakit. Saat ini gudang logistik milik Kemenkes RI hanya berada di ibu kota Papua yakni Jayapura. Untuk mengirimkan logistik ke area KLB campak dan gizi buruk seperti yang terjadi di ..
  Mapuskesad
Panglima TNI Kesejahteraan Keluarga Prajurit Mata Rantai Suksesnya Tugas Pokok TNI
waktu berita : 2018-01-26 11:22:33
Telah dipublikasikan sebelumnya oleh : http://www.tni.mil.id  (Puspen TNI).  Kesejahteraan  keluarga Prajurit dan Aparatur Sipil Negara (ASN) TNI merupakan mata rantai  dan  bagian yang tidak terpisahkan dari upaya besar untuk mewujudkan kesejahteraan TNI dalam rangka menunjang suksesnya tugas pokok TNI. Hal tersebut dikatakan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. selaku Pembina Utama Dharma Pertiwi pada saat membuka..
  Mapuskesad
Panglima TNI akan Tinjau Langsung Penanganan KLB di Asmat
waktu berita : 2018-01-26 11:17:07
Telah dipublikasikan sebelumnya oleh: https://news.detik.com - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto berniat meninjau langsung kejadian luar biasa (KLB) campak dan gizi buruk yang terjadi di Asmat, Papua. Kemungkinan Hadi akan ke Asmat dalam waktu dekat.   "Dalam bulan ini kunjungan langsung ke Asmat kemudian ke titik-titik oleh Pangdam (Kodam XVII/Cendrawasih) disinyalir timbulnya penyakit," kata Marsekal Hadi di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (25/1/2018)...
  Mapuskesad
Rapat soal KLB Asmat, Menkes Kumpulkan Kadis Kesehatan Se-Papua
waktu berita : 2018-01-26 10:32:00
Telah dipublikasikan sebelumnya oleh: https://news.detik.com - Menteri Kesehatan Nila F Moeloek memanggil seluruh Kepala Dinas Kesehatan se-Provinsi Papua di Timika. Dia berkoordinasi soal penanganan masalah kesehatan di Papua.   Rapat itu digelar di Ballroom Hotel Horison Timika sejak pukul 18.30 WIT. Menkes Nila mendengarkan semua keluhan dari Kepala Dinas Kesehatan se-Provinsi Papua. Keluhan yang disampaikan terkait dengan kurangnya tenaga medis dan transportasi. Ra..
  Mapuskesad
Satgas Terpadu KLB Asmat Temukan 646 Kasus Campak dan Gizi Buruk
waktu berita : 2018-01-26 10:24:34
Telah dipublikasikan sebelumnya oleh: https://news.detik.com - Tim Terpadu Penanggulangan Kejadian Luar Biasa (KLB) di Kabupaten Asmat, Papua, mendapati 646 kasus penyakit campak dan 144 kasus gizi buruk. Kini tim terpadu terus menyisir kampung-kampung yang terisolasi di 19 distrik.   "Dari 12.398 anak yang mendapat pelayanan kesehatan, ditemukan 646 anak terkena wabah campak dan 144 anak menderita gizi buruk. Selain itu, ditemukan pula 25 anak suspek (diduga) campak dan empat ..
  Kesdam XVII Cendrawasih
Soal Pengelolaan Limbah Medis dari Rumah Sakit
waktu berita : 2018-01-25 23:52:45
Telah dipublikasikan sebelumnya oleh: www.detik.com. Jakarta, Limbah rumah sakit masuk dalam kategori Bahan Berbahaya dan Beracun (B3). Karena itu pengelolaannya adalah hal yang harus diperhatikan. Namun, berdasarkan hasil penyelidikan, bakteri limbah medis ditemukan di tiga daerah di Jawa Barat sehingga mengindikasi adanya pembuangan limbah medis. "Temuan limbah (medis) yang di Panguragan, ditemukan juga bakterinya menyebar di Sungai Ciliwung, Cisadane dan Citarum. Kemungkinan (lim..
  Mapuskesad
TNI kerahkan Satgas Kesehatan bantu penanganan KLB campak di Papua
waktu berita : 2018-01-25 23:47:05
Telah dipublikasikan sebelumnya oleh:Merdeka.com - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto akan melepas pasukan satuan tugas kesehatan (Satgaskes) di Lanud Halim Perdanakusuma, Kamis (25/1). 206 orang personel satgaskes diberangkatkan atas perintah Presiden Joko Widodo untuk menanggulangi Kejadian Luar Biasa (KLB) wabah penyakit campak di Asmat, Papua. Kepala Pusat Kesehatan TNI, Mayjen Ben Yura Rimba mengatakan Satgaskes memiliki tugas tak hanya menangani yang telah terkena wabah. Juga..
  Mapuskesad
Pesan Panglima ke Satgas Kesehatan, Bantu Saudara Kita di Papua
waktu berita : 2018-01-25 23:30:00
Telah dipublikasikan sebelumnya oleh: detikNews - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memberangkatkan Satuan Tugas Kesehatan (Satgaskes) TNI ke Timika, Papua. Satgas Kesehatan diberangkatkan untuk mengatasi masalah gizi buruk dan kejadian luar biasa (KLB) campak di Asmat. Marsekal Hadi memimpin apel pasukan pelepasan Satgaskes TNI di Skadron Udara 2 Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, sekitar pukul 13.00 WIB, Kamis (25/1/2018). Marsekal Hadi menjelaskan Satgaskes TNI ini menindakl..
  Kesdam XVII Cendrawasih
Atasi Kesehatan di Asmat, Infrastruktur Harus Rampung
waktu berita : 2018-01-25 15:58:29
Telah dipublikasikan sebelumnya oleh: Tempo.co, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan proyek infrastruktur perlu untuk mengatasi masalah kesehatan yang diderita masyarakat di Kabupaten Nduga dan Asmat, Papua. Menurut Presiden, kehidupan layak yang tak terjangkau penduduk di sana salah satunya akibat infrastruktur yang buruk. Presiden Jokowi menjelaskan, masyarakat Asmat hidup dalam kelompok-kelompok kecil dan berada di daerah pedalaman. Karena itu, perlu infrastruktur yang ..
  Mapuskesad
Presiden Perintahkan Pendekatan Terpadu Tangani Campak di Asmat
waktu berita : 2018-01-25 15:50:40
Telah dipublikasikan sebelumnya oleh:CNN Indonesia - Menteri Sosial Idrus Marham mengatakan Presiden Joko Widodo telah menugaskan ia dan Menteri Kesehatan Nina Moeloek untuk melakukan pendekatan terpadu dalam menangani wabah campak dan gizi buruk di masyarakat Asmat, Papua. Idrus mengakui hal tersebut usai menghadap Jokowi bersama Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, KSP Moeldoko, Gubernur Papua Lukas Enembe, Bupati Asmat Elisa Kambu, serta Wakil Bupati Wentius Nimiangge Selasa (23/1) malam ..
  Mapuskesad
Puskesad
PUSKESAD
Pusat Kesehatan Angkatan Darat
  Jalan Mayjen Soetoyo Cililitan Jakarta Timur
+62 (21) 809-0107