Satuan PUSKESAD

"PANTANG TOLAK TUGAS, PANTANG TUGAS TIDAK SELESAI"

Kunjungi Asmat Menkes Cek Langkah Penanganan Wabah Campak dan Gizi Buruk
waktu berita : 2018-01-25 23:58:09
Telah dipublikasikan sebelumnya oleh: daerah.sindonews.com. AGATS - Menteri Kesehatan, Nila DF Moeloek, Kamis (25/1/2018) pagi bertolak menuju Agats, ibu kota Kabupaten Asmat, dari Timika untuk mengunjungi para pasien gizi buruk dan campak. Dalam kunjungan ke Asmat, Menkes didampingi  Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Usmin Sumantri, Kepala Badan Pengembangan dan Pemberdayaan SDM Oscar, Dirjen Farmalkes Eko Parlin dan Kepala Pusat 3 Litbang Linda Sitanggang.Rombong..
  Mapuskesad
Minimnya Sarana Kesehatan Penyebab Gizi Buruk di Asmat
waktu berita : 2018-01-25 15:42:22
Telah dipublikasikan sebelumnya oleh:Covesia.com - Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar memperkirakan jumlah warga di Kabupaten Asmat, Papua yang menderita gizi buruk mencapai 15 ribu orang. "Yang mengalami gizi buruk, kurang lebih 10 ribu orang hingga 15 ribu orang," kata Irjen Boy di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK), Jakarta, Rabu. Menurut dia, gizi buruk yang dialami masyarakat di Asmat disebabkan beberapa faktor di antaranya lokasi yang jauh dan sulit dijangkau, minimnya sa..
  Mapuskesad
Pasien Gizi Buruk Diperbolehkan Pulang
waktu berita : 2018-01-25 15:38:23
Telah dipublikasikan sebelumnya oleh:Suara.com - Warga dan anak-anak pasien gizi buruk dan campak usai menjalani pemeriksaan dan perawatan kesehatan di RSUD Agats, menuju Distrik Jetsy di Kabupaten Asmat, Papua, Selasa (23/1). Sejumlah anak sudah diperbolehkan kembali ke rumah masing-masing. [ANTARA/M Agung Rajasa]..
  Mapuskesad
Satgas Kesehatan TNI Polri Sisir Wilayah Terpencil di Penjuru Papua yang Rawan Penyakit
waktu berita : 2018-01-25 15:32:09
KBR, Jakarta - Markas Besar Kepolisian RI bersama Markas Besar TNI telah menindak lanjuti perintah Presiden Joko Widodo untuk membuat Satuan Tugas (Satgas) Kesehatan guna melakukan pemetaan wilayah rawan penyakit di seluruh wilayah Papua. Pembentukan tim dilakukan oleh Polda Papua dan Kodam XVII/Cenderawasih Papua.  Kapolda Papua Boy Rafli Amar mengatakan Satgas Kesehatan Polri-TNI itu sudah mulai melakukan penyisiran ke wilayah-wilayah terpencil di Provinsi Papua yang rawan p..
  Mapuskesad
Satgas Kesehatan TNI yang Dikirim ke Papua Hadapi Tingkat Perbedaan Medan yang Tinggi
waktu berita : 2018-01-25 12:15:42
Telah dipublikasikan sebelumnya oelh: Tribunnews.Com, Jakarta - Kepala Pusat Kesehatan Tentara Nasional Indonesia (Kapuskes TNI) dr Ben Yura Rimba mengatakan bahwa tantangan yang akan dihadapi oleh Satgas Kesehatan TNI yang akan dikirim ke Papua adalah tingginya tingkat perbedaan medan. Hal itu diungkapkannya di Landasan Udara Halim Perdana Kusuma sebelum pelepasan Satgas Kesehatan TNI, Kamis (25/1/2018).   "Papua itu diversifikasinya tinggi sekali mulai dari Asmat yang ..
  Mapuskesad
Mengintip Bekal Satgas Kesehatan TNI yang Berangkat ke Papua
waktu berita : 2018-01-25 12:07:52
Telah dipublikasikan sebelumnya oleh: Tribunnews.Com, Jakarta - Kepala Pusat Kesehatan Tentara Nasional Indonesia (Kapuskes TNI) dr Ben Yura Rimba mengatakan Satgas Kesehatan TNI yang akan diberangkatkan ke Papua akan dibekali juga dengan beberapa hal untuk mengurangi risiko kesehatan personel Satgaskes. Beberapa perlengkapan yang dibawa seperti alat-alat penjernih air, obat-obatan, pedoman-pedoman, serta petunjuk lapangan.   Hal itu diungkapkannya di Landasan Udara Hal..
  Mapuskesad
Bantuan obat-obatan dan asupan/formula bergizi dari Tim Kemenkes
waktu berita : 2018-01-25 10:56:25
Telah dipublikasikan sebelumnya oleh Kemenkes RI. Bantuan obat-obatan dan asupan/formula bergizi dari Tim Kementerian Kesehatan gelombang ke-2 untuk Kabupaten Asmat telah tiba...
  Mapuskesad
Tim Flying Health Care (FHC) Gelombang II Kemenkes RI bersiap untuk diberangkatkan ke Distrik Sawaer
waktu berita : 2018-01-25 09:30:48
Telah dipublikasikan sebelumnya oleh:Kemenkes RI. Tim Flying Health Care (FHC) Gelombang II @KemenkesRI bersiap untuk diberangkatkan ke Distrik Sawaerma, Suru - Suru dan Pulau Tiga untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. ..
  Mapuskesad
Jokowi Minta Panglima, Kapolri Turun Tangan Atasi Gizi Buruk di Asmat
waktu berita : 2018-01-24 14:59:11
Telah dipublikasikan sebelumnya oleh Andhika Prasetia - detikNews Jakarta - Presiden Joko Widodo menginstruksikan agar bantuan untuk korban gizi buruk dan campak di Kabupaten Asmat, Papua, segera disalurkan. Jokowi meminta Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian turun tangan. "Kami sudah kirim tim Kemenkes pada September lalu. Setelah itu, tanggal 26 minggu ini kita sudah perintahkan Panglima TNI dan Kapolri beri bantuan dan tim kesehatan," kata Jokowi di ..
  Mapuskesad
Tim kesehatan Mabes TNI digeser dari Asmat ke Pegunungan Bintang
waktu berita : 2018-01-24 10:50:26
Telah dipublikasikan sebelumnya oleh : papua.antaranews.com. Tim kesehatan Mabes TNI akan bergabung dengan tim kesehatan dari Dinkes Pegunungan Bintang dan Korem 172/PWY yang telah diberangkatkan terlebih dahulu Jayapura (Antaranews Papua) - Tim kesehatan Mabes TNI yang sebelumnya diterjunkan ke Kabupaten Asmat, untuk penanganan kasus KLB campak dan gizi buruk, kini digeser ke Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua untuk memeriksa kesehatan warga di kampung Pedam, Distrik Okbab.   ..
  Kesdam XVII Cendrawasih
Minggu Militer Mapuskesad
waktu berita : 2018-01-24 09:51:10
Mapuskesad, Rabu 24 Januari 2018. Bertempat di gedung Sasana Wira Sakti Mapuskesad dalam Kegiatan minggu militer dilaksanakan acara sosialisasi tentang penyakit Difteri yang di sampaikan oleh Kapolma Mapuskesad dr. Afriani Likun. Materi sosialisasi mengarah ke pengenalan gejala munculnya penyakit difteri dan cara menghindari penyakit difteri serta penanganan jika telah terdampak penyakit tersebut...
  Mapuskesad
Satgas Kesehatan TNI Evakuasi Pasien ke RSUD Asmat
waktu berita : 2018-01-24 09:28:11
Telah dipublikasikan sebelumnya oleh: Jakartagreater.com – Personel Tim Gabungan Satgas Kesehatan TNI Kejadian Luar Biasa (KLB) terus melaksanakan pengobatan terhadap anak-anak yang terkena campak dan gizi buruk. Mereka dirawat di Puskemas yang tersebar di beberapa Distrik Kabupaten Asmat. Sementara itu, pasien yang kondisinya parah dan harus mendapatkan penanganan serius di evakuasi menuju RSUD Agats, Kabupaten Asmat, Provinsi Papua. Berdasarkan data laporan Tim Gabungan Satgas Keseha..
  Kesdam XVII Cendrawasih
Menkes Instruksikan Penanganan Cepat Gizi Buruk di Asmat
waktu berita : 2018-01-24 09:14:35
Telah dipublikasikan sebelumnya oleh: Ray Jordan – detikNews. Menteri Kesehatan Nila F Moeloek meminta Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asmat, Papua, melakukan penanganan guna mengatasi kejadian luar biasa (KLB) campak dan gizi buruk di wilayah tersebut. Nila juga menyarankan dimulainya gerakan agar warga di Asmat mengonsumsi ikan. Nila mengatakan pihaknya bekerja sama dengan TNI, Polri, dan Kemensos untuk menanggulangi persoalan campak dan gizi buruk di Asmat. "Kita sudah minta k..
  Kesdam XVII Cendrawasih
Jokowi Bertemu Gubernur Papua dan Bupati Asmat Bahas Gizi Buruk
waktu berita : 2018-01-24 09:01:04
Telah dipublikasikan sebelumnya oleh: Ray Jordan – detikNews. Bogor - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kehadiran Gubernur Papua Lukas Enembe, Bupati Asmat Elisa Kambu, dan Bupati Nduga Yairus Gwijangge di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Jokowi mengajak Menteri Kesehatan Nila F Moelok dalam pertemuan itu. Pertemuan berlangsung di salah satu ruang gedung utama Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (23/1/2018) sekitar pukul 20.00 WIB. Gubernur Papua Lukas Enembe, Bup..
  Kesdam XVII Cendrawasih
Sejumlah Pasien Gizi Buruk Dirawat di Garasi Mobil RSUD Agats
waktu berita : 2018-01-24 08:52:51
Telah dipublikasikan sebelumnya oleh: ANTARA. Warga menggendong anaknya yang mengalami gizi buruk saat menjalani perawatan dirumah sakit Umum Daerah Agats (RSUD Agats) , Kabupaten Asmat , Papua , 22 Januari 2018 .Bertambahnya pasien rawat inap gizi buruk , campak dan malaria mix dari beberpa distrik di kabupaten Asmat membuat pasien dirawat dibagian garasi mobil rumah sakit karena ruang perawatan penuh . Fajar Januarta  ..
  Kesdam XVII Cendrawasih
Kodam Cenderawasih Kirim Tenaga Medis dan Obat-obatan ke Pegubin
waktu berita : 2018-01-24 08:47:41
Telah dipublikasikan sebelumnya oleh: Penulis  Fani, Pasicif pos.com. Sentani, Kodam XVII/Cenderawasih melakukan tanggap bencana dengan mengirimkan tim kesehatan dan obat-obatan ke kampung Pedam distrik Okbab kabupaten Pegunungan Bintang. "Bantuan ini dikirim Senin pagi ini ke Oksibil, dari sana baru dilanjutkan ke kampung Okbab, " ujar Komandan Korem 172/PWY, Kol. Inf. Boni C. Pardede di base ops Lanud Sentani (22/1). Komandan Korem 172/VWY Kolonel Inf Boni Christian Pardede menga..
  Kesdam XVII Cendrawasih
Rapim TNI-Polri
waktu berita : 2018-01-23 15:49:04
Telah dipublikasikan sebelumnya oleh: https://www.antaranews.com. Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (kiri) bersama Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian (kanan) memberi hormat kepada Presiden Joko Widodo ketika pembukaan Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, Selasa (23/1/2018). Rapim TNI-Polri tersebut mengangkat tema "Dilandasi dengan sinergi, soliditas dan profesionalitas, TNI-Polri siap mengamankan pilkada serentak 2018 dan tahapan pemilu 2019, dalam ran..
  Mapuskesad
Guncangan Terasa Kencang di Jakarta, Pusat Gempa di Banten
waktu berita : 2018-01-23 15:32:57
Telah dipublikasikan sebelumnya oleh Dhani Irawan - detikNews, Jakarta - Guncangan gempa terasa kencang terasa di Jakarta dan sekitarnya. Pusat gempa rupanya berada di Lebak, Banten. Dilansir BMKG, pusat gempa berada di Lebak, Banten. Gempa terjadi pukul 13.34 WIB, Selasa (23/1/2018). Titik gempa berada di koordinat 7,21 LS dan 105,91 BT atau tepatnya 81 km arah barat daya Lebak, Banten. Pusat gempa berada di 10 km di bawah permukaan laut. Sebelumnya pada pukul 13.35 WIB, gempa terasa kenca..
  Mapuskesad
Kodam Cenderawasih Temukan Kasus Kematian 25 Balita di Pegunungan Bintang Papua
waktu berita : 2018-01-23 15:23:58
Telah dipublikasikan sebelumnya oleh reportasenews.com — Jayapura, Kasus kematian balita karena gizi buruk juga terjadi di Kampung Pedam Distri Okbab Kab. Pegunungan Bintang (Pegbin) Papua. Tim Kesehatan Kodam Cenderawasih yang dikirim ke sana mendapat laporan masyarakat, ada sekitar 25 balita telah meninggal dunia. “ Tim belum bisa melakukan pendataan secara detail terkait penyebab kematian, waktu kematian dan lokasi kematian karena terkendala cuaca buruk,” jelas Kapendam XVI..
  Kesdam XVII Cendrawasih
Bakteri Limbah Medis Cemari Tiga Sungai di Bogor
waktu berita : 2018-01-23 15:17:24
Telah dipublikasikan sebelumnya oleh Dony Indra Ramadhan - detikNews, Bandung - Kodam III Siliwangi menemukan adanya limbah medis mencemari tiga sungai di Bogor, Jawa Barat. Jumlah bakteri yang ditemukan mencapai puluhan ribu. Kapendam Siliwangi Kolonel M Desi Ariyanto mengatakan bakteri limbah medis bernama Pseudomonas Aeuroginosa itu ditemukan tim Kesehatan Kodam (Kesdam). Bakteri tersebut ditemukan di Sungai Cisadane (Tangerang), Ciliwung dan Cikaniki. "Di masing-masing tempat ..
  Kesdam III Siliwangi
Puskesad
PUSKESAD
Pusat Kesehatan Angkatan Darat
  Jalan Mayjen Soetoyo Cililitan Jakarta Timur
+62 (21) 809-0107